Kisah Baru

Will you marry me?”

Hening seketika. Aku mengerjap dua kali, menatapnya tak percaya. “Eh?”

Marry me, Jane?” tanyanya sekali lagi.

Barang pasti rautku sudah pucat pasi. Apa yang keluar dari bibirnya tak pernah sedetik pun terlintas, pun aku sendiri cukup sadar diri untuk tidak berkhayal. Perlu beberapa detik untuk mulai memikirkan sanggahan -yang seharusnya ia pun sudah tahu. Aku memijit pelipisku yang tak penat, “But you know I–”

I know, Jane,” potongnya yakin, menghancurkan kosakata yang kusiapkan untuk melindas niatnya. Sepenuhnya.

Bahwa aku bukanlah yang terbaik baginya. Bahwa di dunia ini ada jutaan wanita yang tergila-gila padanya, bersedia menjadi istri tiga kali seharinya. Bahwa aku kotor. Menjijikkan. Atau apalah mereka menyebutnya.

Aku menjadi tempat pemuasan seksual sekaligus samsak hidup bagi kakak kandungku sendiri selama bertahun-tahun, setelah orang tuaku meninggal. Hingga aku berhasil kabur dari rumah dua tahun lalu saat bajingan itu tertidur pulas selepas menyetubuhiku. Mengerikan.

Aku bahkan tak tahu apa aku masih pantas hidup. Pantas bersama pria -yang nyaris sempurna- di sampingku. Pantas menerima kebaikannya. Pantas mendapat cinta dan hidupnya. Pantaskah?

But I’m broken, Ben,” cicitku, menahan ceguk di tenggorokan.

Ia memainkan riap rambutku dan tersenyum, “We’ll fix it, Jane. I’ll help you to fix it. I’m here, Jane.”

Aku terdiam.

We’ll fix it, Jane.

We’ll fix it, Jane.

We.

We…

Apakah bisa, kenistaan ini dihapus? Aku tak yakin. Aku tak pernah yakin. Namun, di sinilah aku, dengan perasaan membuncah dan air mata yang tak sanggup dibendung, memeluk Ben lekat…

… dan mengangguk.

Mungkin beberapa masa tidak bisa kembali, beberapa noda tidak bisa dihapus. Tapi selalu ada masa depan untuk membuat kisah-kisah baru.

10 thoughts on “Kisah Baru

  1. Premisnya mirip, sama-sama melamar *kompak, ya?* tapi pendekatannya beda banget 🙂 Aku suka speechless kalau kamu mengangkat cerita tentang sisi gelap cinta (aduh, aku ngomongnya apa, sih?)

.:: Leave a Note ::.

