5 Songs Challenge: Autumn Bloom

Tantangan ini sebenarnya sudah lama sih dikasih @ShiraeMizuka umma ke aku. Tapi karena ujian menggila, mood yang labil dan beberapa hal lain, akhirnya baru aku kerjakan sekarang. Berpikir cepat, menulis membabi buta, dan harus selesai ketika lagu berhenti? Seems interesting, right?

Saya tidak meniru apapun dari apa yang sudah ditulis oleh teman saya terkecuali ‘aturan main’nya. Here it is;

FIVE SONGS CHALLENGE

 How it works:

 1. Pick a character, pairing or fandom you like.

 2. Put iTunes or equivalent media player on random.

 3. For each song that plays, write something related to the theme you picked inspired by the song. You have only the time frame of the song: no planning beforehand: you start when it starts, and no lingering afterward; once the song is over, you stop writing.(No fair skipping songs either; you have to take what comes by chance!)

Klik disini, disini dan disini kalau ingin melihat karya para author yang telah lebih dulu melakukan tantangan ini.

.

Title                : 5 Songs Challenge: Autumn Bloom

Author           : adiez-chan (@adiezrindra)

Length            : 5 drabbles

Casts               : Various Artist

Rating             : G

Genre              : Romance, Hurt, Angst, Comedy, Friendship

***

 

#1 Autumn (235 words)

Cast(s) : Goo Ha Ra, Nicole (KARA), Jun Hyung (BEAST)

…And now when all is done, there is nothing to say. You have gone and so effortlessly. You have won, you can go ahead tell them…

Shontelle – Impossible

.

Wanita itu menggenggam buku-buku tebalnya seraya menengadah ke atas, menatap daun-daun yang perlahan melayang meninggalkan daunnya. Kuning keemasan yang indah. Dan pedih, setidaknya bagi dirinya.

Musim gugur. Tidak hanya dedaunan itu yang bergeletak di tanah sewarna abu itu. tapi mungkin juga… dirinya.

Dia tertawa getir.

“Jun Hyung? Kamu sendirian saja?”

Wanita itu memalingkan wajahnya seketika ketika dia mendengar nama yang familiar itu di kupingnya. Dan sosok yang dipanggil itu, yang juga sangat terindukan, tersenyum tipis pada seorang wanita yang menghampirinya.

Nee, Nicole-ah…”

“Mana Ha Ra? Kamu masih dengannya kan?”

Jantungnya rasanya dengan refleks meloncat berkilo-kilo meter meninggalkan dadanya, terpelanting hingga keras menjadi serpihan. Namanya disebut. Dan dia tidak ingin mendengar kelanjutannya.

“Kami sudah putus, Nicole…”

Oke. Itu masih saja menyakitkan. Satu kristal bening merembes di pipinya, hingga menggantung di dagunya.

Mata mereka bertemu. Dan lelaki itu masih bisa melihat sirat kepedihan di mata indah itu.

Katakan saja, Jun Hyung. Katakan pada semua orang jika hubungan ini sudah berakhir. Katakan bahwa kamu bahagia karena hubungan ini berakhir, dan aku… jatuh di lubang yang sama karena mencintaimu. Katakan saja.

Wanita itu mengalihkan pandangannya dan melenggang menjauh. Sehelai daun kemudian jatuh tepat di ujung kepalanya. Dia meraihnya dan mengamatinya dengan getir. Masih dengan warna yang sama, kuning keemasan.

Dia menghela nafas panjang dan berat. Pada akhirnya dia harus sampai pada kesimpulan yang sama.

Tidak hanya dedaunan itu yang berguguran di musim ini, namun juga hubungannya dengan Jun Hyung.

***

..

#2 Angel (241 words)

Cast(s) : Yong Hwa (CN Blue), Seo Hyun (SNSD)

 Forever you my girl, forever be my world. You are the only one. The only one I will ever need, my life is you and me…

Bigbang – Make Love

.

Jendela di samping ruangan itu dengan cepat dirasuki oleh percikan surya dari segala penjuru, menyusup dengan cepat melalui celahnya, dan mencoba membutakan mata dari tangan-tangan yang saling menggenggam dalam lelapnya.

Sang wanita yang pertama membuka matanya, menyesuaikan dengan kapasitas sinar berlebih. Dia melirik lelaki di sampingnya, dan tersenyum simpul. Lelaki yang dia impikan dalam nirvana, kali ini ada di hadapannya, tertidur damai seraya memeluk pinggangnya.

Lelaki itu tak lama kemudian terbangun, dan menatap wanita itu dengan cinta berlebih, “Sudah bangun?”

Nee…”

Lelaki itu menatap cahaya yang masih bersikeras menerangi tubuh wanita itu, membuat kulitnya berkilau bak berlian. Dia menggigit bibir bawahnya keras dan memelas, “Seo Hyun, gatjima… Jangan tinggalkan aku…”

Seo Hyun beranjak dari tempat tidur dan membalasnya, “Aku tidak bisa…”

“Tapi aku tidak bisa melakukan apapun tanpamu…”

“Tapi aku bukan manusia, Yong Hwa…”

Yong Hwa tahu, dia mencintai makhluk yang berbeda. Tapi itu bukan salahnya, karena kepada wanita itulah hatinya berlabuh.

“Kalau begitu jadilah manusia!”

Seketika itu juga sayap yang tersembunyi di balik punggung Seo Hyun terbentang lebar. Beberapa bulunya jatuh melayang di sekeliling kamar. Lelaki itu ikut beranjak, dia merengkuh Seo Hyun di sela-sela bulu putihnya. Dia meletakkan dagunya di pundak wanita itu dan satu tetes air mata mengalir cepat dari penghujung matanya, “Jebal Seo Hyun, you are the only one. I want you to spend with me in my life.”

“Yong Hwa…”

Lelaki itu megangkat wajahnya dan menatap tepat manik mata Seo Hyun, “Wae?”

“Bagaimana kalau kau juga jadi malaikat sepertiku?”

***

.

#3 Say It, Oppa! (196 words)

Cast(s) : Ji Eun (IU), Woo Young (2PM)

Engkau dan aku, tercipta untuk jadi satu. Engkau dan aku, ku kan selalu jadi milikmu. Walau waktu berputar cinta kita kan bersinar selamanya. Aku suka… semuanya tentang kamu.

Abdul and the Coffee Theory – Aku Suka Caramu

.

Oppa…”

Lelaki itu terdiam dan membetulkan kacamatanya seraya kemudian dia membalik lembaran bukunya. “Hem…?”

Gadis di sampingnya mengerucutkan bibirnya kesal, “Oppaaaaa…”

Wae, Ji Eun? Diamlah. Kita sedang di perpustakaan.”

Mata Ji Eun menyipit, bahkan di saat sebal pun, ekspresinya masih saja menggemaskan. Dia mengenal lelaki yang menjadi kekasihnya itu sedari kecil, dan mungkin dia terlalu mengenalnya, hingga sudut terdalam sekalipun. “Oppa, aku tahu. Tapi oppa sedang kesal kan? Dan kamu tidak mau bercerita sedikitpun padaku. Oppa kenapa sih?”

Ani. Aku tidak apa-apa.”

Gotjimal.”

“Ya sudah, kamu tidak percaya padaku.”

“Oh begitu? Oke, kalau begitu aku akan menggoda Taecyeon-ssi di sana saja,” ucapnya sekenanya sambil menunjuk pustakawan di ujung ruangan.

“Ji Eun…” Lelaki itu menoleh, menahan pergelangan tangan gadis itu. Matanya memelas, tak ubahnya seperti anjing kecil yang mencari pemiliknya.

Ji Eun kemudian mendekat padanya hingga jarak mereka terkikis, dan satu ciuman ringan mendarat di bibir kekasihnya sebelum kemudian dia menatapnya lembut penuh kasih, “Haha… Mana mungkin, Woo Young oppa. Saranghae.”

Woo Young tersenyum simpul, kekesalannya habis sudah, terhempas hingga tak bersisa ketika sentuhan bibir itu menyaputnya. Betapa dia mencintai senyum tu, mata itu, wanita itu. Betapa dia mencintai semua tentang Ji Eun.Na ddo, Ji Eun…”

***

.

#4 Not The End (199 words)

Cast(s) : Lee Teuk (Super Junior), Kang Sora

I’ve found a world where love and dreams and darkness all collide. Maybe this time we can leave our broken world behind, we’ll be together again.

Evanescence – Together Again

.

BAAANGG!!!!

Satu peluru berhasil menembus tubuhku dengan cepat, hingga keluar melalui sisi tubuhku yang lain. Aku bisa merasakan darah segar megucur cepat dari lubang yang terbentuk di dada kiriku, bersamaan dengan tubuhku yang melimbung jauh di sekitar reruntuhan itu.

Di sela kesakitanku, aku masih mampu mendengar desingan peluru yang saling beradu. Tak ada yang akan sempat mempedulikan tubuh yang sudah sekarat seperti ini. Semuanya terlalu sibuk dengan diri mereka masing-masing.

Perang Korea yang meledak. Hancur.

Betapa perang ini membawa segalanya menjadi lebih buruk. Keluarga yang terpecah, tangis, teriakan, kepedihan, semuanya seakan menjadi sarapan sehari-hari. Dan rongrongan suara peluru yang bertimpalan seperti ini, tak ubahnya seperti melodi menjijikkan yang berulang di telingaku.

Tak bisakah mereka berhenti dan mengumandangkan kedamaian?

Kesadaranku melemah, dan seperti kata orang-orang, kita akan dengan cepat mengingat kembali segala momen hidup yang terlewat. Termasuk… Sora.

“Teuki oppa… Kamu kapan pulang…?”

Wanita itu mencariku. Mianhae, Sora… Aku tidak bisa pulang… betapa aku ingin pulang kepadamu. Menghabiskan waktuku hanya denganmu, mengukir kenangan di setiap detik yang terlewat.

“Teuki oppa, ini rahasia yaahh…”

Sora, nantinya kepada siapa lagi kamu akan menceritakan rahasia dan mimpi-mimpimu? Mimpi-mimpi kita?

Mian, Sora… Mian. Aku tidak bermaksud meninggalkanmu dengan cara yang seperti ini. Kita akan bersatu, tidak kali ini. Namun akan ada waktunya.

Ketika dunia hanya akan terisi dengan senyuman dan tanpa kesuraman.

Ketika dunia penuh kebencian ini berakhir.

Kita akan kembali bersama.

Aku menunggumu.

Mataku menutup perlahan dan kesadaranku meredup cepat ketika sayup-sayup seseorang berteriak, “LeeTeuk! Bertahanlah!”

Dan semuanya… gelap.

***

.

#5 Untold Story (260 words)

Cast (s) : Kwon Jiyong (BIGBANG), Lee Chaerin (2NE1)

I have died everyday waiting for you. Darling don’t be afraid I have loved you for a thousand years…
I love you for a thousand more…

Christina Perri – A Thousand Years

.

Wanita di hadapanku menyandar di pintu apartemennya. Bahkan di bawah remang rembulan pun, wajahnya masih terlihat sempurna di mataku, termasuk mata kucingnya yang kini menatapku serius.

“Apa lagi yang ingin kamu katakan, Jiyong-ah? Aku sibuk.”

Kata-kata dinginnya seperti balok es yang menghujam tepat di dada kiriku. “Chae, dengarkan aku…”

Dia memutar bola matanya seraya mendengus pelan, “Tidak cukupkah kesabaranku selama ini untuk mencintaimu, Jiyong? Tidak cukupkah selama ini aku menangis untuk seseorang yang dengan bodohnya sama sekali tidak menganggapku? Tidak cukupkah KAMU membuatku ingin mengiris tanganku sendiri setiap kali kamu mengajak wanita-wanita pelacur itu ke kamarmu? Ah tidak, mereka hanya  fans dari seorang rapper terkenal, G-Dragon. Tidak cukupkah Jiyong?!”

Satu tusukan lagi. Lebih keras.

“Aku lelah, Jiyong.”

Satu lagi hujaman.

“Chae, saranghae…”

Wanita itu membelalakkan mata kecilnya, tak percaya. Tentu saja baru kali ini aku mengucapkannya. “Aku takut terluka, HunChae… Kamu terlalu berharga bagiku dan aku tidak ingin kehilanganmu. Kamu sudah melebihi seorang dongsaeng bagiku. Aku takut, nantinya aku akan merusak apa yang sudah kita genggam. Dan… aku berusaha mengalihkan perasaanku dengan bermain dengan wanita itu… dan…—“

Dia menaikkan salah satu alisnya, “Dan?”

“Dan aku tidak bisa melupakanmu. Kamu seakan ada di sampingku dan mengawasiku. Bahkan bayanganmu pun terasa begitu nyata.”

Satu butir kristal memeleh dari ujung matanya yang tak ber-make-up. Ibu jariku mengusapnya perlahan. “Gotjimal. Kamu bohong, Jingyo…”

“Ani. Ini aku yang sebenarnya, Hunchae… I love you…”

Dia terdiam dan menatapku lekat.

“Hunchae, will you marry me?”

Dan satu tetes air mata pun kembali jatuh di ujung matanya yang lain. Kali ini, dengan anggukan pelan dan senyum bahagia.

 ***

.

Ini drabble abal, mohon kritikannya yaa… (_ _)

Gomawoo…

.

Sincerely,

Adiez-chan

Advertisements

65 thoughts on “5 Songs Challenge: Autumn Bloom

  1. Pingback: Song Meme | love has no limits

  2. Pingback: 5 Songs Challenge | The Journal

  3. Pingback: [5 Songs Challenge] 5 Love Story | School of Fanfiction

  4. Okay Adis, saatnya aku meninggalkan komen di sini yah

    Cerita pertama, asli awalnya ku bingung siapa wanita yang dimaksud itu, tapi setelah diabca ulang akhirnya aku ngeh, kalau wanita itu Ha Ra, betul ngga?

    Cerita kedua, Adis hebat deh, aku awalnya ngira Seohyun itu semacam kupu-kupu malam, eh ngga tahunya malah malaikat… Keren…

    Cerita ketiga, hwa IU sama Wooyong emang sweet banget deh, dan itu IU santai banget yah nyium di perpustakaan hehehehehe

    Cerita keempat, Hehehehehe kasiannya Ori malah ketembak, kasian Kang Sora ditinggal sendirian 😀

    Cerita kelima, ini nie awalnya bikin pengen nabok GD tapi pas akhirnya dia ngelamar, jadi batal deh pengen naboknya hehehehehe

    Yang begini ngga bisa dikategorikan abal-abal, ini sie namanya keren hehehehe cuman mungkin kalau istilah asingnya (macem romanisasi hangeul) dicetak miring pasti lebih keren deh 😉

    • hhii…
      ceritanya gantian nih. 🙂

      1st) iya. wanita itu.. hara. dijelasin pas nicole tanya ke junhyung. hihi.. maaf ya bikin baca ulang.
      2nd) (//_\\) heehh??! uri innocent seo hyun kupu2 malam? astagaa… saya padahal bikinnya gak mikir sampe ke sana. ahaha…
      3rd) iyaaa! WooU itu cuitt inosen gimanaa gitu. tauk tuh, IU sante banget, yakin banget yak kalo di perpus gak bakal ketauan. :p
      4th) iyaa. namanya juga perang. hihi..
      5th) GD emang tabok-able iiihh dari dulu. playboy nya itu lhoo… minta dijejek banget kann.. :)))

      ini.. abal bangeett.. (//_\\) makanya nggak saya posting dimana2. ahaha..
      makasih ya masukannya, udah diedit tuh. hehe.. 😀

      • Iyup gantian hehehehe

        Sebenernya karena pas baca ini lagi di kantor jadi kurang fokus heheeh

        Ya kan siapa tahu aja mau bikin Seohyun yang innocent jadi kupu-kupu malam :p

        Hehehehehe kenapa ngga coba posting ditempat laen? Pasti banyak yang suka kok. Itu masukannya karena kebetulan aku salah satu editor di blog FF tetangga, jadi suka rada ‘gatel’ kalau liat istilah asing ngga cetak miring 😀

      • humm… boleh tuh jadi masukan.
        kapan2 deh bikin seo jadi kayak gitu. #mikir

        entah ya, pengen aja jadi postingan eksklusif di wp pribadi. 🙂
        mungkin entah kapan bakal aku posting keluar. ^^

        kakak, wew, jadi editor yak? 🙂
        mau jadi beta readerku nggaaakk? since I am miss typo. hiks. T__T
        suh, sorry bein shameless. ><

      • Heheheheheh aku juga dulu gitu, semua tulisan aku simpen di blog pribadi ini, tapi lama-lama tertarik untuk di posting di beberapa blog, sampe akhirnya aku jadi author di dua blog berbeda 😀

        Cuman editor biasa aja, ya aku ngebenerin yang aku tahu 😀
        Wah… Suatu kehormatan buat jadi beta readernya… Dengan senang hati aku terima 😀

      • kebanyakan yg disini udah keluar kemana2 kok unn. cuma ini aja yg belom. kekeke~ ^^
        muucihh ya unn, udah mau jd beta reader this clumsy writer. ><
        twitter unn apa? 🙂 polo poloooww~~ ^^

  5. Uwaah, keren ini. Gimana caranya biar bisa punya ide, dan ngetik secepat itu? Aku masih meraba2 walopun nulis satu judul FF yang drabble paling pendekpun, lah ini 5 jenis, ckckck, daebak!!!

    Aku paling suka yang Leeteuk-Sora, itu sedih banget 😥
    Gabisa bersatu karena yang satu udah menggapai panggilan Tuhan lebih dulu, sedih banget sumpah (inget drama King 2 Heart #eaaa)

    Tapi yang lainnya bagus juga kok, cuman, kok lebih banyak sad endingnya ya? hehe

    • gimana ya kak… saya sih masukin lagu yg emang sudah familiar. jadi waktu keputer saya sudah tau maksud lagunya dan bisa mulai nulis. 🙂

      iya, itu matinya ala king2heart banget. eun shi kyung banget. ahaha…
      dan gak tau tuh, shuffling lagunya banyakan sedih. jadinya tulisannya ikut menggalau. :p

  6. lagi ga bisa tidur, trus jalan-jalan buka browser dan ketemu ff kamu
    ini keren 😀
    for all, semuanya bagus. tapi paling suka yg abang jidi sama chae. Adis, km kok kepikiran buat kata panggilan manis gtu? HunChae, Jingyo aaaa suka^^

    • hhii.. terima kasih sudah berkunjung.
      terima kasih juga pujiannya.
      aduh, itu bukan saya yang buat, tapi emang panggilan dari mereka sendiri di dunia nyata. 🙂

  7. hallo ka,
    ngebayangin gimana rusuhnya kaka waktu nulis ini, he
    atau nyantei nyantei aja..
    tapi karna ini drabble, makna yang suka ada di cerita yg lain jadi ga terlalu kerasa, hhe itu sih yang aku rasa..
    ya gitu pokonya..
    fighting!

  8. Pingback: 5 Songs Challenge : Unconditional Love | dandelion notes

.:: Leave a Note ::.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s