Jealousy

Tittle        :  Jealousy

Author     :  Adiez-chan

Length     : Drabble

Genre       : Angst, sad, romance

 

“Oohh! Jadi menurut kamu Eun Kyo lebih berarti dari aku?!” gadis dengan rambut merah marun itu menyilangkan dua tangannya di dadanya, menatap tajam lelaki di hadapannya.

“Bommie, bukan begitu… Kenapa sih kamu ini? Eun Kyo sahabatku sendiri. Kamu ini kenapa sih?”  lelaki dengan rahang yang kokoh itu menatapnya lelah, seakan ucapan saja sudah menghisap habis sari kehidupannya. Dia tanpa sadar mendesah pelan, melepaskan sedikit beban, walau yang tersisa masih jauh lebih banyak.

“Sahabat? Yakin? Lalu untuk apa kamu memeluknya? Untuk apa kamu memegang tangannya. Lebih-lebih, apa yang kamu lakukan dengan mendekatkan wajahmu sendiri padanya yang sedang tidur? Untuk apa, Choi Seung Hyun??!” nada suaranya meningkat cepat hingga melompati beberapa oktaf. Dadanya bergerak cepat, secepat nafas pendeknya yang terengah. Bola mata bulatnya kini terselimuti kaca tipis, rapuh. 

Choi Seung Hyun tersentak. Bagaimana gadis itu tahu? Oke, ini hanya perasaannya saja. Mungkin.

“Bommie, Eun Kyo sedang butuh seseorang. Dia baru saja kehilangan Hong Ki. Aku hanya ingin menjadi sahabat baik untuknya. Itu saja! Tidak pernah lebih, ataupun kurang. Jika kamu melihat aku memeluknya, aku ingin menenangkannya. Jika kamu melihat aku memegang tangannya, aku ingin mencegahnya menghabisi nyawanya sendiri. Jika kamu melihat aku mendekat padanya, aku hanya ingin mengeceknya. Itu saja,” lelaki itu masih mengeluarkan segala ucapan yang terbentang di benaknya, meyakinkan gadis itu. Seandainya dia masih ingat, bagaimana Eun Kyo membantunya untuk mendapatkan dirinya.

“Hah! Nonsense! Aku tidak suka padanya!” serunya kemudian, hampir berteriak. Untung saja hari ini kampus libur, hingga mungkin hanya sedikit dari mahasiswa yang mendengar percakapan mereka. “Aku takut kamu akan mencintai Choi Eun Kyo!”

“BOM!!”

BRAAAKK!! SREEETT….

Mereka berdua seketika mengalihkan pandangan mereka pada suara tersebut. Sebuah kamera SLR Nikon yang harganya berjuta-juta itu teronggok di atas tanah aspal, dan lensanya yang sudah pecah tak berbentuk, terlepas dari kameranya dan menggelinding, menghasilkan suara berdecit dengan bebatuan, sebelum akhirnya terhenti oleh ujung trotoar.

Seung Hyun tahu benda itu. Hanya seseorang yang dia kenal yang mempunyai kamera itu. Da orang tersebut, sangat mencintai benda hitam mengkilat itu. Dia menengadah, dan perempuan yang berdiri di sana menatapnya pucat, sekujur tubuhnya bergetar. “Eun–”

“Aa… ahh… mian… aku hanya ingin…” dengan terbata dia mulai menyusun kata. Matanya memandangku dengan luka, sangat. Dia menarik nafas sejenak dan melanjutkan, “Aku… hanya ingin mencari Seung Hyun, Jiyong mencarimu sejak tadi… Aku… harus pulang. Annyeong.” tubuhnya membungkuk sejenak, sebelum dia mengambil kameranya yang sudah terpecah, dan segera berbalik meninggalkan mereka.

“Eun Kyo!” Lelaki itu bisa melihat satu tetes yang lari dari sudut mata gadis dengan kemeja yang jauh lebih besar dari ukuran tubuhnya itu. Rambut panjang ikalnya yang tadi tergelung seketika terlepas, membiarkan surainya terbuai oleh angin.

Kakinya bergerak ingin mengejarnya, sebelum tangannya tertahan oleh cengkeraman tangan yang lain, “Seung Hyun… please…”

“Bommie…” dia melirih, membalas tatapan sedih gadis itu dengan memohon. Namun nihil. Mungkin ini waktunya dia harus memilih salah satu diantara keduanya. Sahabatnya, atau wanita yang dicintainya. Siapa yang harusnya dia pilih?

Advertisements

11 thoughts on “Jealousy

  1. New reader here,, 🙂
    Numpang nyasar disini ya,, ff pertama yang aku baca dan langsung jatuh cinta. Feelingnya dapet, diksinya juga keren. ^^ Tapi ujung ceritanya itu yang bikin galau,, Tabi pilih Eun Kyo aja,, #lho 🙂

.:: Leave a Note ::.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s